Hati-hati, Sulap Bisa Menelan Korban!

Pembaca yang budiaman, berikut ini adalah berita yang mengenaskan dari pertunjukkan sulap live yang jarang orang mengetahuinya. Ketika Anda melihat pertunjukkan sulap dengan adegan memenggal-menggal, mungkin Anda merasa takjub dan heran karena melihat di akhir pertunjukkan sang pesulap berhasil mengembalikannya seperti semula. 
Sulap memang banyak trik, kecepatan tangan, tipuan mata atau mungkin yang lainnya. Para pengamat menamainya dengan sebutan, "ILLUSI." Hasil yang menakjubkan dapat mengundang decak kagum para penonton yang menyaksikan. Tidak jarang, persiapan untuk menampilkan sulap yang spektakuler memakan waktu yang cukup lama. Percobaan demi percobaan terus dicoba dengan hati-hati dan secara teliti, agar mampu menghasilkan "ilusi" yang sesungguhnya.

Persiapan yang tergesa-gesa, ceroboh dan kurang memperhitungkan keadaan yang tidak terduga tak hayal bisa merenggut nyawa sang asisten pesulap. Banyak berita yang mungkin bisa Anda dapat soal kegagalan pesulap yang sedang tampil di acara TV atau panggung, dimana mereka terlihat ceroboh dan kurang perhitungan. Ada beragam resiko yang didapat akibat perbuatannya yang tidak profesional. Mulai dari tawaan penonton, jatuhnya martabat dan kredibilitas pesulap, gagalnya menunjukkan illusi, atau resiko yang bersifat cidera, baik itu ringan maupun berat. Bahkan yang terberat adalah hilangnya nyawa!

Hati-hati buat para pembaca yang budiman. Sebagai saran saya agar tidak terjadi hal-hal yang buruk dan tidak diinginkan. Sebaiknya, jangan sekali-kali Anda menjadi relawan untuk tampil sebagai asisten pesulap di TV maupun diatas panggung. 

Jangankan pesulap amatir, seorang pesulap terkenal dan sudah menjadi bintang besar, tak jarang mereka melakukan tindakan fatal yang memaksa asisten menjadi korban. Minimal, kalau acara sulap tersebut dalam rangka menghipnotis, Anda akan dibuat menjadi bahan tertawaan ribuan orang, demi mendongkrak nilai jual sang pesulap. Terlebih, pesulap akan membohongi Anda dengan mengatakan, "Anda tidak saya buat hilang kesadarannya, Anda hanya saya buat tidur dan merasa rileks..."

Nyatanya, asisten akan hilang kesadarannya saat sulap berlangsung dan ketika ditanya, "Apa yang Anda lakukan tadi?" Asisten menjawab, "Saya tidak tau..." 

Benar sekali, itu hanyalah intrik supaya Anda mau dihipnotis dan pertunjukan berjalan dengan mulus. Karena, tanpa ada persetujuan dari Anda, sehebat apapun Hipnoter mempengaruhi Anda, maka semua akan gagal.

Hipnotis memang sama hukumnya seperti minuman keras yang dapat menghilangkan kesadaran dan kontrol diri dengan akal sehat, yang dapat menghilangkan kesadaran Anda. Menghilangkan akal sehat, sama saja melenyapkan fungsi sebagai manusia yang bisa mengontrol semua tindakannya. Hipno = nama seorang raja mimpi. Ya... ga salah kalau jadi ga sadar... lagi ngimpi... :D 

Berikut ini adalah keterangan dari video pertunjukan sulap yang gagal. Bagaimana ceritanya? Cekidot!

Pertama-tama, pada pertunjukkan ini pesulap bermaksud menampilkan sebuah illusi dengan adegan berbahaya. Pesulap memperlihatkan seolah ia mampu memotong tubuh asistennya menjadi dua bagian. Yaitu pinggang keatas dan pinggang ke bawah. Kemudian disatukan kembali dan asisten akan menari-nari seolah memperlihatkan tidak ada luka pada tubuhnya.

Tahap pertama, asisten dimasukkan dan dibaringkan kedalam sebuah kotak panjang, dengan posisi kesamping dari sudut pandang penonton. Sehingga penonton akan melihat adegan pemotongan dari arah samping. Tidak lupa, asisten akan ditutup kedua matanya dengan selembar kain.

Tahap kedua, adalah adegan yang membuat Anda deg-degkan. Dengan santainya pesulap mengambil pisau besar yang akan memotong kotak besar yang berisi seorang asisten pada bagian pingganng, namun pisau tersebut  sampai memisahkan kotak menjadi dua bagian. 

Tahap ketiga, adalah bumbu-bumbu pertunjukan agar semakin mankutkan. Demi menciptakan suasana tambah menegangkan, pesulap mengambil Sinso (gergaji mesin otomatis) dan memotong pinggang asisten, sekaligus membelah kotak menjadi dua. Wow.... menakjubkan saudara... Illusi pertama berhasil dilakukan.

Anda akan melihat bagain pinggang keatas dan kebawah masih bergerak, seolah masih hidup. Beri tepuk tangan penonton... plok... plok... plok...

Tahap keempat, pesulap bermaksud melanjutkan adegan berbahaya ini. Akan tetapi ada yang aneh, seorang asisten yang ada didalam kotak memperlihatkan perasaan gelisah, terlihat melalui gerakan tangan dan kepala pada celah kotak.

Pesulap bersikeras akan melanjutkan pertunjukkan, ia berencana untuk membagi segmen kepala dan badan menjadi dua bagian. Langsung saja, dia ambil pisau besar seperti yang dia lakukan pada segmen pinggang dan, "jleeeppppp...." Pesulap memotong leher dan agar tambah meneganggang, langsung ambil gergaji dan, "ngeeenggg......" suara gergaji memotong segmen leher. Tiba-tiba, "Oo...o...." gergaji tersendat dan memercikkan darah.

Pesulap nampak bingung, semua asisten panggung yang memnyerahkan peralatan sulap naik kepanggung dan melihat kejadian tragis tersebut. 

Ada suara teriakan, bingung, panik dan orang-orang berdiri....
Apa yang terjadi? Asisten benar-benar terpenggal kepalanya! Illusi yang ingin ditampilkan gagal total. Harapan mendapat tepuk tangan penonton berbalik menjadi tangisan dan teriakan.

Pesulap telah mengabaikan kode-kode darurat yang dipersiapkan untuk menghentikan pertunjukkan bila ada hal yang ganjil dan berbahaya. Pesulap mengabaikan akal sehatnya untuk berhenti melakukan hal yang mustahil yang dapat menghasilkan illusi.

Inilah kisah tragis seorang asisten yang nyawanya direnggut pada pertunjukan sulap. Tidak ada yang menduga hal ini akan terjadi. Berhati-hatilah bagi Anda yang ditawarkan untuk menjadi asisten pesulap.
Jangan biarkan korban berjatuhan dalam pertunjukan yang tidak lucu seperti ini.
Sulap memang ada yang penuh trik, tipuan mata, yang beresiko atau tidak, yang mengandung mistik atau tidak. Semua harus kita hindari.

Klik link berikut untuk melihat pertunjukan sebenarnya.
Pesulap yang Gagal
Previous
Next Post »