Ini merupakan trik desainer yg mengagumkan untuk berkomunikasi dengan konsumen melalui desain logo. Sebagai seorang desainer, menyenangkan rasanya jika klien merasa teryakinkan tentang kekuatan sebuah desain logo dan keuntungan apa yang bisa didapatkan dari logo.
Bagaimanapun, saya akan berkata tidaklah cukup untuk mendapatkan logo sederhana jika hanya untuk sekedar memilikinya. Sekarang saatnya membuat desain logo Anda menjadi lebih dari sebuah pengecualian dan saya yakin para desainer akan setuju dengan apa yang akan saya sampaikan.
Ya, saya akan meminta Anda untuk membuat logo lebih berkonsep dan lebih cerdas menggunakan trik desain yang mengejutkan. Seperti kita tahu bahwa logo tidak hanya sekedar simbol yang datar. Logo sudah seharusnya dibuat menjadi perwakilan dari Anda seorang desainer dan kepribadian suatu perusahaan.
Suatu logo yang secara cerdas didesain sering kali muncul dengan tampilan sederhana membuatnya sangat sulit untuk diterima oleh klien dengan perbandingan dari harga / budget yang mereka keluarkan.
Oleh karena itulah saya membuat daftar sederetan logo terkenal yang dapat membantu Anda untuk mengenali bahwa logo yang penuh makna dapat meninggalkan / membuat kesan mendalam bagi para konsumen / audience.
Saya yakin akan sangat menyenangkan mempelajari logo-logo dibawah dan mengkin akan menggoda Anda untuk berpikir diluar batasan Anda. Mari kita lihat jika Anda sudah mengetahui pesan tersembunyi pada sebuah logo.
Body Wisdom
Adalah sebuah desain logo untuk high-end spa. Tangan yang muncul dari illustrasinya secara efektif menyampaikan bahwa itu adalah pinjatan yang merelaksasi yang terintegrasi dengan dekatnya ‘mata burung hantu’ untuk jelas berkata ‘wisdom / kebijaksanaan’
Forkwire Logo
Menjadi sebuah layanan pemesanan makanan berbasis online, logo ini menunjukan garpu yang dibentuk menjadi satu dengan simbol @ yang membuatnya menjadi sebuah logo yang mudah untuk diingat.
Amazon Logo
Logo yang satu ini sangat bersih untuk dilihat dan sekaligus sederhana tetapi anak panah pada bagian bawah yang sekaligus membentuk wajah tersenyum sebenarnya menyimbolkan sesuatu yang lain. Sebelum Anda berkesimpulan, saya akan menceritakan latar belakang konsep pembuatannya. Amazon menyatakan diri bahwa mereka mempunyai apapun mulai a sampai z dan sekaligus mewakili senyuman pelanggan mereka (kepuasan pelanggan).
ED Logo:Gianni Bortolotti
Desainer ED logo, ‘Elettro Domestici -Home Appliances’ dalam bahasa inggris, mengganti konsep logo tradisional melalui logo ini. Desainernya secara mengangumkan menggunakan ruang kosong / white space untuk menunjukkan huruf ‘E’ dan ‘D’ membuat logo tersebut seolah-olah adalah sebuah steker.
Eight Logo
Logo ini terlalu baik untuk diabaikan. Logo ini secara cerdas didesain dengan typeface / jenis font yang mana kesetiap hurufnya adalah bagian dari bentuk angka delapan. Tidak ada yang lebih baik dari cara ini.
Elle Hive Logo
Adalah sebuah perusahaan yang membuat desain traktor ringkas. Huruf ‘E’ dan ‘H’ membuat bentuk ilustrasi sebuah traktor.
Toblerone Logo
Munkin Anda sudah pernah memakan produk coklat mereka yang sangat enak. Salah satu dari coklat favorit saya. Tapi percayalah, saya tidak pernah berpikir atau mengenali logo brillian ini sebelumnya meskipun sambil menikmati potongan-potongan coklat saya. Anda harus berpikir apa yang sebenarnya ada pada logo tersebut yang sepintas terlihat adalah gunung alpen yang ada di Swiss.
Ijinkan saya untuk menjelaskan, Toblerone sebenarnya berasal dari Bern, Switzerland -yang konon katanya adalah sebuah kota yang dipenuhi oleh beruang ‘City of Bear’ . Ketika Anda melihat logo tersebut sekali lagi maka Anda akan melihat ada beruang sedang asik naik gunung.
Marriage Logo
Logo apa yang lebih baik digunakan untuk dapat menyimbolkan sebuah pernikahan ‘Marriange’ dengan dua huruf ‘R’ yang di’mirror’ ditengah-tengahnya. Tidak ada bayangan, tidak ada objek lain yang mungkin dapat memperumit tampilan, masih cukup kuat dan penuh makna. Dapatkah Anda bayangkan bahwa pada acara resepsi pernikahan, pasangan pengantin akan saling berciuman dan saling bergenggaman tangan?
Logo !N3K8
Kompleksitas / kerumitan visual pada logo ini malah menjadikannya menarik. Ini adalah logo dari perusahaan konsultan IT yang berada di UK dan logonya yang merupakan kombinasi antara angka dan huruf untuk menjelaskan kata ‘intricate/kompleks’
Logo FedEx
Anda bisa mengatakan bahwa logo ini sudah jutaan kali muncul dihadapan Anda tetapi untuk membuat Anda mengenalinya lebih jauh sebuah anak panah yang dibentuk darihuruf ‘E’ dan ‘X’ menyampaikan pesan kepada kita tantang kecepatan, arah, dan kehandalan dari pelayanan perusahaan kurir yang mengagumkan ini.
Logo Review
Ketika Anda mengambil, memotong bagian dari huruf ‘V’ pada tulisan ‘Review’ maka Anda akan mendapatkan sebuah figur centang (yang merupakan simbol dari review). Sederhana dan efektif.
Logo Pakuy
Pakuy adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengemasan barang / packaging, jadi logo ini mengilustrasikan sebuah kotak kardus yang tutup dan sisinya jatuh kebawah untuk menjadi sebuah bentuk huruf ‘P’.
Hartford Whalers
Logo ini menunjukkan 3 konsep sekaligus. Sebuah ekor paus ‘whale’, huruf ‘W’ denganwarna hijau, dan ruang kosong yang dibentuk menjadi sebuah huruf ‘H’ yang mewakili kata ‘Hartfort’.
Logo ZIP
Sudah sangat bisa dipahami, meski tanpa penjelasan ulang. Huruf ‘I’ digantikan dengan ‘zipper’/ resleting untuk menghubungkan huruf ‘Z’ dan ‘P’.
Mosleep
Anda akan mengenali seberapa kreatifdesainer logo ini telah mengintegrasikan sebuah ranjang dengan huruf ‘M’ untuk mendapatkan sebuah logo bagi organisasi dari dokter-dokter yang kesehariannya menghadapi klien yang sulit tidur.
Fuga
Ini adalah sebuah logo untuk ‘Architecture Center Of Budapest’ dan terlihat lebih mirip sebuah maze, namun jika Anda mengikuti ruang kosong yang ada pada logo ini maka Anda akan menemukan empat huruf dari nama perusahaan.
Piano Forest
Desainer logo ini memberi pesan yang sulit dipisahkan tetapi memperjelas maksudnya dengan membentuk kunci piano seperti sebuah pohon yang serupa dengan bentuk keyboard piano.
North West
Logo ini merefleksikan cara yang cerdas untuk memisah hruf ‘N’ dan ‘W’ (North West) yang sekaligus menunjukkan arah barat laut (Nort West) dengan bentuk segitiga berwarna merah pada sebelah kiri atas. Untuk mendesain ulang logo ini bakal sulit karena akan kehilangan daya tariknya jika dibandingkan dengan logo sebelumnya.
Horror Films
Logo ini sangat bisa direkomendasikan sebagai salah satu logo yang sangat kreatif. Roll film dengan bentuk reguler dibentuk sedemikian rupa sehingga membuat sebuah figur wajah hantu yang menyeramkan untuk sebuah rumah produksi.
Yoga Australia
Secara sepintas logo ini hanyalah terlihat sebuah gambar cewek yang memperagakan gerakan yoga. Tetapi jika kita perhatika secara lebih detai maka Anda akan melihat ada peta benua australia disitu.
This is dummy text. It is not meant to be read. Accordingly, it is difficult to figure out when to end it. But then, this is dummy text. It is not meant to be read. Period.
ConversionConversion EmoticonEmoticon