Cara Memperbaiki Link yang Rusak (Broken Link) Pada Blogger

Cara Memperbaiki Link yang Rusak (Broken Link) Pada Blogger - Broken link merupakan link yang error/rusak yang telah di vonis robot pencarian. karena link tidak dapat ditemukan pada alamat blog yang dimaksud. beberapa waktu lalu saya sudah posting tentang cara hapus broken link di webmaster tools, tetapi ketika saya cek kembali link-link yang saya hapus dari sekian link yang error, ada beberapa link yang muncul kembali.
Tentu ini sangat mengganggu, link error yang sudah kita hapus ternyata masih kembali muncul. untuk itu kita akan coba redirect broken link yang muncul kembali ini. untuk mengetahui broken link pada blog anda, silahkan pergi ke webmaster tools(lebih jelasnya baca: cara hapus broken link di google webmaster).



Pada tampilan dasboard masuk ke Setelan > Referensi penelusuran. pada menu Kesalahan dan Pengalihan, pilih Edit pada Pengalihan Ubahsuaian. kemudian isikan url  pada kolom yang sudah di sediakan.
pada kolom 'Dari' masukan url yang error kemudian pada kolom 'Kepada' masukan url tujuan pengalihan. kemudian klik Simpan > Simpan perubahan.
Cara memasukan urlnya, seperti pada gambar di atas, misalnya anda punya url yang error seperti ini: http://blablabla.blogspot.com/url-yang-error.html
Yang anda masukan pada kolom 'Dari' cukup yang saya beri warnah merah saja.
kemudian pada kolom 'Kepada' juga sama seperti itu. misalnya url tadi akan di alihkan ke url sebenarnya yang tidak error http://blablabla.blogspot.com/url-yang-tidak-error.html

jika anda ingin mengalihkan langsung ke home page cukup masukan / pada kolom 'Kepada', kemudian klik Simpan > Simpan perubahan.


dengan begitu jika ada akses ke beroken link yang sudah kita buat pengalihanya, maka akan secara otomatis di direct ke url tujuan pengalihan yang sudah kita set sebelumnya. begitu saja tentang cara redirect broken link pada blogger. semoga dapat bermanfaat. 

Sumber: vmediakom
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
17 Oktober 2012 pukul 20.47 ×

thanks bro infonya

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar