Alasan mengapa harus punya logo


Representasi dari visi dan misi usaha


Sebuah LOGO akan bercerita tentang nilai-nilai usaha, dan akan mengambarkan apa yang akan disediakan atau disajikan oleh usaha tersebut.


2. Memberikan image yang konsisten untuk identitas usaha

Usaha akan lebih mudah dikenali dengan LOGO yang unik dan berbeda dari usaha sejenis. Secara konsisten, gunakan LOGO Anda pada setiap aspek usaha. Mulai dari kartu nama, kop surat, website, blog, email, kemasan, seragam, kendaraan operasional, kantor, dll.

3. Memudahkan konsumen dan calon konsumen mengenali usaha


Dengan menempatkan LOGO di setiap aspek usaha, maka akan memudahkan konsumen untuk mengenali usaha Anda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menjalin hubungan dengan konsumen dan menggaet konsumen baru.


4. LOGO adalah bagian dari branding


Branding adalah kumpulan image usaha. Sebuah Brand yang bagus hendaknya dimulai dengan LOGO yang bagus. Dengan branding yang tepat, usaha bisa menemukan tempatnya di hati konsumen.


Sudahkah usaha anda memiliki LOGO?



Tips Pembatan LOGO untuk perusahaan:


“logo bukan sekedar pemanis produk yang dibuat asal jadi, karena logo merupakan jiwa dari perusahaan itu sendiri (bukan hanya produknya).”



1. Logo tak perlu harus keren, logo juga tak perlu njlimet, yang paling penting logo itu sesuai dengan visi misi perusahaan dan mewakili produk secara keseluruhan


2. Bila perlu buatlah logo sesederhana mungkin, namun apabila memang dibutuhkan, logo dapat dibuat lebih copleks, dengan alasan tertentu.


3. Cukup 1 atau 2 elemen sehingga logo MUDAH DIINGAT


4. Usakan logo tidak menggunakan warna lebih dari tiga. Pembuatan logo dengan banyak warna yang ekstrem juga akan mempersulit saat implementasi ke beberapa media promosi (ini menyangkut kepada flkeksibilas dari logo itu sendiri, sehingga mudah diaplikasikan ke berbagai bentuk media, baik itu untuk keperluan administrasi atau aktivitas promosi). Akan tetapi, ada juga logo yang menggunakan warna yang compleks, karena memang ada alasan yang kuat untuk itu.


5. Buatlah logo yang bersifat jangka panjang


6. Visi kedepan (continous) lima bahkan seribu tahun kedepan logo dari perusahaan atau produk anda akan tetap eksis. Bila terjadi perubahan juga tidak terlalu ekstrem.

Previous
Next Post »