- Logo harus bisa dikenali ketika diubah ukurannya, terlebih dengan ukuran terkecil ketika dipakai pada produk tertentu.
- Jika logo terdiri atas ikon atau simbol tertentu, termasuk tulisan, letak harus bisa dikatakan bahwa mereka saling berlawanan / komplemen / berbeda satu sama lain.
- Menghindari penggunaan tren logo terbaru, buat logo bisa dipakai sepanjang jaman.
- Tidak menggunalan efek spesial (masih boleh coba dihindari jika menggunakan gradasi, bayangan, efek cermin, dan cahaya berpendar).
- Sesuaikan layout logo berbentuk segitiga jika memungkinkan, menghindari possible, layout yang tidak dikenali secara bentuk visual (tak beraturan / abstrak).
- Menghindari detail yang ribet, ruwet dan membingungkan.
- Mempertimbangkan bagaimana logo akan disajikan dan tempat berbeda meletakkannya.
- Mencitrakan logo yang berani dan percaya diri / yakin, tidak mengunakan yang lemah dan kusam / tumpul.
- Logo terkesan dibuat dengan sungguh-sungguh dan profesional dan tidak asal-asalan.
- Menggunakan garis yang tebal untuk bisnis yang tajam, garis lembut untuk bisnis yang lembut, dan menyesuaikan gaya / style dengan bisnis.
Tunggu 10 ciri logo profesional berikutnya!
ConversionConversion EmoticonEmoticon